Pendicitrawarga's Blog
Blog Es Campur

Yang Unik Yang Menarik (1)

Meruwat ‘Batara Kala’ di Jalanan

RUWATAN untuk manusia, itu biasa. Tetapi kalau jalan umum yang diruwat, itu baru unik. Dan hal tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Musuk, Boyolali, Senin (19/1/09). Para pengemuidi angkutan umum di wilayah tersebut meruwat jalan umum, digelar setiap tahun sekali sampai 7 kali berturut-turut. Untuk tahun 2009 ini merupakan ke-7 kali atau yang terakhir. (Kedaulatan Rakyat,  20 Januari 2009)

Motor Raib Diganti Sepeda

SUBANG – Jarang terjadi pelaku pencurian memiliki hati, setidaknya menghilangkan jejak agar tidak dikenali. Namun yang terjadi di Gang Panglejar RT 29/RW 07 Kel. Karanganyar, Subang, Kamis (22/1), pencuri sepeda motor Yamaha Mio malah meninggalkan sepeda merek Federal warna ungu untuk korbannya. Tentu saja kejadian ini mengagetkan pemilik Mio, Ny. Rosnengsih (38). Sepeda motornya dengan nopol T 2599 UK yang sedang dipanaskan di halaman rumah, berganti jadi sepeda butut. Ia pun melapor ke Mapolres Subang. (Galamedia, Jumat 23 Januari 2009)**

Warga Tebar Ikan di Jalan

TASIKMALAYA, (GM).-  Kesal karena selama 15 tahun jalan yang rusak tidak pernah diperbaiki pemerintah, warga Cinutut, Cilingga, Kec. Linggajaya, Mangkubumi, menebar ikan di jalan, Jumat (23/1).
Menurut mereka, jalan sepanjang 100 meter menuju by pass berlubang sehingga selama musim hujan air yang menggenang mencapai 1 meter. Bahkan meski hujan reda, genangan itu baru surut setelah satu minggu.
Warga juga mengaku kesal karena akibat genangan tersebut, lalu lintas menjadi terganggu dan genangan air  kotor yang berbau itu juga mengotori Masjid Al-Falah.
“Ini bentuk protes kami biar pemerintah malu. Warga sumbangan membeli ikan untuk ditabur, lalu diambil warga lagi. Dengan aksi ini kami harap pemerintah segera memperbaiki jalan,” jelas salah seorang tokoh masyarakat, H. Dani, S.Pd. kepada wartawan, Jumat (23/1).( 24 Januari 2009)

Hewan pun Ramaikan Imlek

BOGOR, (GM).- Berbagai cara dilakukan warga dalam menyambut Imlek tahun 2009. Tak hanya manusia, hewan pun terlihat turut meramaikan acara ini. Seperti yang diperagakan binatang peliharaan di Taman Safari Indonesia (TSI) Puncak, Kec. Cisarua, Kab. Bogor, Senin (26/1).
Sejumlah hewan seperti gajah, burung, dan lumba-lumba membagi-bagi angpau kepada pengunjung dengan cara yang unik. Angpau yang diikat di atas pohon atau tali, diambil hewan-hewan tersebut dengan mulut, kemudian dibagikan kepada ribuan warga yang memadati acara. (Galamedia, halaman. 10, Selasa 27 Januari 2009)

Belum Ada Tanggapan to “Yang Unik Yang Menarik (1)”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: