Pendicitrawarga's Blog
Blog Es Campur

Pilpres Lebih Cepat, Warga, “Teu Lieur Ayeuna mah”

Bandung, BEC,- Suasana khidmat dan partisipasi aktif menandai  Pemilihan Presiden dan wakilnya di beberapa tempat di Bandung, Rabu (8/7). Di bilangan Cibolerang, misalnya sejak pagi warga yang telah mendapatkan DPT sudah berdatangan menuju TPS (tempat pemungutan suara).
Para petugas di setiap TPS pun tampak sigap melaksanakan tugas sejak pagi bahkan di antara mereka ada yang harus begadang.
BEC  (Blog Es Campur) pun tak ketinggalan nguniang ketika mentari beranjak menuju wayah pecat sawed. Takut harus pagelek-galek alias mengantre, BEC sampai lupa mumuluk. Langsung tancap gas menuju TPS.
Benar juga, di TPS tempat tinggal BEC, warga sudah berjibun. Para petugas  masih sibuk membenahi segala sesuatu, mulai kartu hingga tinta. Seorang demi seorang warga mulai menyerahkan kertas DPT dan langsung didata petugas.
Saat  itulah BEC sempat tertegun ketika melihat di antara jubelan warga itu ada seorang nenek renta. Dengan tubuh rigkih dan lengan gemetar, bertelekan tongkat sang nenek tampak antusias ingin mencontreng. Petugas pun membantu sang nenek, disuruh duduk, menunggu giliran.
Dan…ketika jarum jam tepat pukul 08.00 WIB pencontrengan pun dingawitan. Maka, seorang demi seorang warga memasuki bilik TPS untuk mencontreng. Berbeda dengan pemilihan caleg, pilpres berlangsung cepat.
Teu lieur ayeuna mah, buka, langsung  contreng, tuluy curuk  sina adus kana mangsi!” kelakar seorang warga.
Sementara itu, pemantauan BEC di jalanan tampak sepi kendaraan. Baru selepas pukul 12.00 jalanan di Bandung mulai ramai. Bahkan, menjelang sore hari, ketika para hansip akut-akut kotak suara, ketika penghitungan suara sudah usai,  wajah asli Bandung yang sehari-hari dibalut kemacetan kembali terjadi. Tampaknya, hari libur nasional Pemilu Pilpres pun dimanfaatkan warga untuk jalan-jalan di tengah cuaca Dayeuh Bandung yang cerah.(fen)***

Belum Ada Tanggapan to “Pilpres Lebih Cepat, Warga, “Teu Lieur Ayeuna mah””

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: