Pendicitrawarga's Blog
Blog Es Campur

BOM 1

Bom Bunuh Diri Tewaskan 14 Orang

SRILANGKA – Sebuah bom bunuh diri mengakibatkan seorang menteri terluka dan belasan orang tewas di Srilanka, Selasa (10/3). Korban tewas mencapai 14 orang, ketika sebuah bom meledak di luar sebuah masjid di Godapitiya.
Saat itu sedang berlangsung perayaan Maulid Nabi Muhammad. Tiga puluh lima orang, termasuk Menteri Pos dan Telekomunikasi Mahinda Wijesekara terluka. Bekas Gubernur Provinsi Selatan, H.G. Sirisena juga cedera.
Saat ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab. Namun pemerintah Srilanka menyalahkan kelompok separatis Macan Tamil berada di belakang aksi ini. (mtr-net/GM, Kamis 12 Maret 2009)

Ledakan Bom Mobil, 40 Tewas

BAGHDAD – Sedikitnya 41 orang tewas dan 68 lainnya terluka, Rabu (29/4), ketika dua bom mobil menghantam sebuah pasar yang sibuk di Sadr City yang miskin di Baghdad. Bom mobil ketiga ditemukan dan dijinakkan, kata polisi.
Setelah ledakan itu, sejumlah warga yang marah melempar batu dan botol kosong pada polisi Irak dan menuduh mereka gagal melindungi masyarakat di Sadr City, daerah miskin dan kumuh yang sebagian besar warganya Syiah. (ant/GM/halaman 1, Jumat 1 Mei 2009)**

Pengebom Bunuh Diri Tewaskan 7 Warga

KABUL – Satu serangan bom bunuh diri di pangkalan NATO, menewaskan tujuh warga sipil di Afghanistan Tenggara, Rabu (13/5), kata seorang pejabat lokal, sehari setelah serangan gerilyawan Taliban di kota yang sama.
Aksi kekerasan mencapai tingkat terburuk di Afghanistan sejak pasukan Afghanistan didukung AS menggulingkan pemerintah Taliban tahun 2001, walaupun jumlah pasukan asing bertambah di negara itu. (ant/GM, halaman 1, Kamis 14 Mei 2009)**

50 Warga Sipil Tewas Dibom

KOLOMBO – Serangan bom terhadap sebuah rumah sakit darurat di zona perang di timurlaut Sri Lanka, Rabu (13/5), menewaskan sedikitnya 50 warga sipil dan mencederai lebih dari 60 orang.
“Sedikitnya 50 orang tewas dan lebih dari 60 orang cedera dalam pengeboman hari ini,” kata T. Varatharajah, seorang dokter di fasilitas medis sementara di Mullivaikal itu melalui telefon. (ant/GM, halaman 1 Jumat 15 Mei 2009)**

Belum Ada Tanggapan to “BOM 1”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: