Pendicitrawarga's Blog
Blog Es Campur

News news: BUGIL (Bualan Gila) 1

Wawancara Ekslusif dengan  Maradona

PENGANTAR

HAJAT Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan tinggal selangkah lagi. Beberapa tim sudah dipastikan lolos, termasuk Argentina yang dilatih Si “Tangan Tuhan”, Maradona.  Tim “Tango” ini nyaris saja terjungkal meski akhirnya nasib baik memihaknya setelah mengalahkan Uruguay 1-0 dalam babak kualifikasi Zona Amerika Latin belum lama ini. Maradona yang sebelumnya dihujani kritik pedas bahkan ada yan memintanya agar dipecat sebagai pelatih mengingat timnya kerap mengalami kekalahan,  menyambut kemenangan timnya begitu emosional. Bagaimana komentar Maradona ihwal kemenangan timnya? Kepada  fensyarga dari “BEC” yang berhasil mewawancarainya dalam  mimpi, Maradona bersedia buka-bukaan.  Selamat ngagakgak.
-Redaksi

Fensyarga: “Helo Don, selamat-selamat, tim Anda sukses masuk babak final  Piala Dunia 2010.  Perasaan you?”

Maradona: “Terima kasih, terima kasih Anda mau wawancarai saya.  Karena diwawancarai Anda saya mendadak lancar berbahasa Anda. Perasaan saya justru sedih karena negeri Anda terus-terusan diguncang gempa.”
Fensyarga: “Kaitannya dengan sepak bola?”
Maradona: “Jelas ngariweuhkeun.  Bayangkan, ketika sedang asyik-asyiknya main bola tiba-tiba datang lini dan lapangan terbelah  lalu  bola tigorolong  masuk  liang lini?”
Fensyarga: “Saat melawan Uruguay, Kamis (15/10/’09),  tim Anda begitu bersemangat. Apakah ini karena instruksi Anda agar Si Messi c.s.  nyepak bal  mati-matian?”
Maradona: “Sama sekali tidak. Justru sayah nitah barudak bermain hidup-hidupan. Pasalnya pasti  ente  tahu,  sepak bola moal ramai dan dijamin  tidak akan ada yang menonton  jika kesebelasannya terdiri atas orang-orang yang sudah jadi mayit!”
Fensyarga: “Selama melatih Argentina Anda lebih banyak dihujani kritik dripada pujian.”
Maradona: “Sayah kacida  bersyukur atas hujan kritik itu. Bayangkan kalau saya dihujani peluru Densus 88 kayak teroris itu, tentu uing sudah modar.”
Fensyarga: ” Pada kualifikasi Piala Dunia 2010, dari  8 kali pertandingan tim Anda 4 kali kalah bahkan dihajar habis hingga 1-6 oleh Bolivia.”
Maradona: “Itu tak mengapa bagi saya. Pasalnya, jangankan tim  sekelas Argentina, klub elite sekelas Persib Bandung pun  bisa keok berturut-turut pada laga awal LSI 2009/2010 ketika ngelawan Persiba dipecundangi 2-0  dan PSM Makassarr 2-1.”
Fensyarga: “Lho, kok nyaho Persib Bandung?”
Maradona: “Ente jangan menghina dewek. Gue penggemar berat Persib Bandung tahu?”
Fensyarga: “Sorry man. Bagaimana kalau Anda  melatih Persib, mau?”
Maradona: “Sangat mau, dengan catatan Persib tidak ngukut maung sebab  gue paling malu  sama maung.”
Fensyarga: “Malu atau takut?”
Maradona: “Malu, sing sumpah!”
Fensyarga: “Sebuah survei menyimpulkan katanya Anda layak dipecat sebagai pelatih Argentina karena kinerja Anda dinilai buruk.”
Maradona: “Ora opo-opo. Saya bersyukur hanya dipecat. Coba kalau saya dipecut (didera cemeti, red.) pasti saya sakit. Lagian, kalau saya dipecat sebagai pelatih Argentina takkan kebingungan sebab negera Astina  sudah meminta saya untuk melatih sepak bogem untuk perang Bratayuda melawan Amarta.”
Fensyarga: “Saat melawan Uruguay, pemain cadangan Mario Bollati sukses memasukkan bola sehingga tim  Anda unggul 1-0.”
Maradona: “Jelas si Mario Bollati sukses, wong namanya Bollati pasti  nyahoeun bahwa bola itu harus dimasukkan ke dalam gawang. Kalau namanya Bolluti pasti bola akan diselewegkeun ke sungutnyah karena disangka bolu.”
Fensyarga: “Pada Piala Dunia 2010 di Afsel nanti apakah tim Anda akan juara?”
Maradonna: “Buah mengkudu buah kedongdong, tidak tahu dong! Yang pasti mah  Argentina  tetap  berjuluk tim “Tango” bukan tim Tongo, apalagi Timunding, yey amit-amit!” ***

Belum Ada Tanggapan to “News news: BUGIL (Bualan Gila) 1”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: