Pendicitrawarga's Blog
Blog Es Campur

Pojok SEKS (3)

-“MENSOS (Menteri Sosial) yang baru, Salim Segaf Al Jufri, akan memokuskan program 100 harinya pada anak-anak telantar,” kata berita media massa, Minggu (25/10/09).”
+“Eyang yakin ini bukan sekadar janji, tetapi bukti bahwa di lampu-lampu stopan, terminal, stasiun KA, dan  bus-bus umum  bersih dari anjal yang mengamen, mengemis, dan menghirup lem aibon.”

-“SEBANYAK 1.000 warga Jawa yang ada di Cianjur mendirikan paguyuban dengan nama PWJC (Paguyuban Warga Jawa Cianjur). Demikian Galamedia memberitakan, Senin (26/10/09).”
+”Pertama, Eyang ucapkan wilujeng. Kedua, boleh juga PWJC dibuat akronim jadi Pawarjanur. Ketiga, bersyukurlah orang Sunda punya mantu orang Jawa atau sebaliknya. Jika punya cucu, paling tidak cucunya akan menguasai 3 bahasa, Sunda, Jawa, dan Indonesia asal orangtuanya mau mewariskan nilai-nilai budaya leluhurnya.”

-“SEORANG sopir taksi AS (44) ditemukan tewas dengan kondisi setengah telanjang sekitar pukul 6.00 WIB di penginapan kelas melati Gelora Indah di Jln. Karacak, Kel Kota Kulon, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Senin  (26/10/2009). Tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban, diduga pria tersebut kecapaian setelah berkencan. Demikian berita ‘PR’, Selasa (27/10/09).”
+”Sedang apa pun sopir emang jagonya ngebut, tak terkecuali saat kencan dengan selingkuhan. Bedanya, ngebut nambangan taksi untuk kejar setoran, ngebut nyakeudeung  takut ketahuan. Yang pasti, ngebut mah resikonya dijemput maut.”

-“KETUA DPR RI, Marzuki Alie, meminta agar rencana kenaikan gaji menteri tidak dicurigai dan dipolitisasi berlebihan. Alasannya, tanggung jawab yang diemban seorang menteri sangat berat dan sudah lima tahun tidak mengalami kenaikan gaji,” katanya di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (27/10/2009).
+”Sepengetahuan Eyang, DPR itu singkatan Dewan Perwakilan Rakyat, bukan DPM singakatan dari Dewan Perwakilan Menteri.”

-“RONIAWAN (47), korban gempa (2 September 2009) , warga Kp. Cibacang RT 04/RW 07, Desa Cipeundeuy, Kec. Padalarang, Kab. Bandung Barat, tinggal serumah dengan kerbau, kata berita HU Galamedia Bandung , Kamis (29/10/09).”
+”Untung kerbaunya punya rumah (kandang, red.). Kalau tidak mah pasti kerbau ceurik nelangsa karena tak bisa menolong sesama makhluk Allah yang terkena  musibah gempa.”

-“SEPULUH media cetak terpilih sebagai pengguna bahasa Indonesia terbaik tahun 2009 yang diselenggarakan oleh Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional. Kesepuluh media massa cetak itu, 1. Koran Tempo, 2. Kompas, 3. Republika, 4. Media Indonesia, 5. Pikiran Rakyat, 6. Suara Pembaruan, 7. Koran Jakarta, 8. Sinar Harapan, 9. Tribun Jabar, dan 10. Tribun Manado. Demikian diberitakan media cetak, Kamis (29/10/09)”
+”Eyang Bloger mengucapkan selamat untuk semuanya, teristimewa  Pikiran Rakyat dan Tribun Jabar yang terbit di Bandung tempat Eyang berdomisili. Kepada Koran Tempo dan Media Indonesia, Eyang numpang tanya, mengapa rubrik bahasa Indonesia diberangus?”

-“BARU saja presiden terpilih periode 2009-2004 Susilo Bambang Yudhoyono dilantik, wacana seputar presiden independen untuk masa jabatan 2014-2019 sudah mulai muncul. Aktivis mahasiswa era ’80-an, Fajroel Rachman,  mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden independen. Demikian koran Si Kabayan (“PR”) memberitakan, Jumat (30/10/’09).”
+”Siapa cepat dia yang dapat ni ye? Tapi hati-hati Bung, menempuh jalan tol besar risikonya.”  

-“WAGUB Jabar, Dede Yusuf, menyatakan penolakannya terhadap rencana kenaikan gaji pejabat negara, termasuk gaji wagub. Ia menilai gaji wagub yang diterimanya selama ini sudah mencukupi. Demikian koran Mang Atrok (“GM”) memberitakan, Sabtu (31/10/’09).”
+”Gitu dong. Itu namanya pejabat tahu diri. Lebih baik naikkin gaji para guru honorer ya Pak Wagub. Bayangin, cucu Eyang  yang ngahonor cuma dapet beberapa puluh ribu sebulan. Untuk ongkos juga kagak cukup.”
 
-Eyang Bloger***

Belum Ada Tanggapan to “Pojok SEKS (3)”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: