Pendicitrawarga's Blog
Blog Es Campur

News news news: BUGIL (Bualan Gila) 2

Selamat Datang Menteri Kebingungan

NEGARA Antahberantah, baru saja mengumumkan susunan kabinet hasil pemilu alias pemilihan lucu. Di Negeri Antahberantah ini untuk pertama kalinya dibentuk Kementerian Kebingungan yang dijabat oleh Prof. Dr. dr. Ling Lung, S.H., M.B.A., Sp. Tdr. M. Wartawan BEC, Marike Tawayu,  berhasil mengorek kuping Prof. Ling Lung agar bicara dengan mulutnya. Inilah hasil wawancandanya. Met tertawa abis!
-Redaksi

MT (Marike Tawayu): “Benarkah nama Anda Prof. Dr. dr. Ling Lung, S.H., M.B.A., Sp. Tdr. M.? Apa sih Sp. Tdr.M., rasanya baru dengar?”
LL (Ling Lung): “Yes, heueuh! Sp. Tdr. M. singkatan dari Spesialis Tidur Melulu.
MT: “Anda diangkat menjadi Menteri Kebingungan? Rasanya?”
LL: “Bingung!”
MT: “Boleh tahu latar belakang dibentuk Menteri Kebingungan?”
LL: “Di negeri ini dijamin banyak orang bingung, tetapi tidak untuk hewan.  Sepandai-pandainya orang, sekaya-kayanya orang, dia pasti mengalami kebingungan. Sebaliknya, sebodoh-bodohnya keledai, semiskin-miskinnya tikus, ia tak mengklaim sebagai makhluk bingung. Justru mereka enjoy!”
MT: “Contoh lainnya?”
LL: “Bagaimana tidak membingungkan. Wong negeri ini katanya subur makmur lohjinawi, tetapi mengapa banyak orang yang hidup balangsak alias sengsara?”
MT: “Tugas Anda?”
LL: “Biar tak bingung lagi, biarkanlah negeri ini tidak subur makmur. Yang harus subur makmur adalah rakyatnya. Apalah artinya negara subur makmur, tetapi rakyatnya banyak yang nganggur!”
MT: “Fakta lainnya?”
LL: “Rakyat diharuskan pandai, cerdas, berpendidikan, tetapi anehnya sekolah biayanya mahal.”
MT: “Solusinya?”
LL: “Jangan disuruh-suruh rakyat sekolah kalau tak ada jaminan biaya murah bahkan gratis. Apa artinya rakyat cerdas kalau biaya sekolah mahal plus lapangan pekerjaan sulit. Kalaupun mereka bisa bekerja, pasti  rakus.”
MT: “Janji pejabat, pemimpin, baik saat kampanye maupun sumpah jabatan adalah untuk menyejahterakan rakyat. Faktanya, pejabat yang kaya raya,  rakyat mah tetap tak sejahtera-sejahtera. Menurut Anda?”
LL: “Anda sendiri sudah menunjukkan kebingungan. Apalagi saya. No coment.
MT: “Maksudnya?”
LL: “Ya, membingungkan. Karena membingungkan, mestinya tak ditanyakan lagi sebab malah membuat rakyat tambah bingung.
MT: “Gaji Presiden, menteri, dan boleh jadi DPR akan naik. Sikap Anda?”
LL: “Bukan hanya membingungkan, tetapi tak masuk akal. Bagaimana tidak, rakyat saja yang hidupnya kembang kempis, cari uang sulit, tidak merengek-rengek minta dinaikkan penghasilan.”
MT: “Artinya, Anda sebagai menteri tidak rela kalau gaji dinaikkan karena melihat kondisi rakyat yang penghasilannya belum mapan?”
LL: “Tak ada kata yang paling pas kecuali bingung. Bagaimana tidak, menolak rezeki itu tidak baik. Ini bukan rezeki lagi, tetapi gaji sebagai hak saya. Untuk itu, saya pikir-pikir dahulu, apakah saya harus tetap bingung menolak kenaikan gaji atau bebaskan pikiran dan menerima kenaikan gaji tanpa memedulikan derita rakyat.”
MT: “Kok jadi begitu? Saya bingung nih. Tadi Anda katakan simpatik terhadap rakyat, tetapi malah mau menerima kenaikan gaji.”
LL: “Itulah hebatnya Menteri Kebingungan,  dalam keadaan apa pun pasti membuat bingung, bukan hanya bagi yang mendengarnya, tetapi dia sendiri bingung.”
MT: “Ada pesan untuk pengunjung Blog Es Campur?”
LL: “Kalau Anda lagi bingung, klik aja Blog Es Campur di Pendicitrawarga’sBlog, jangan ragu jangan bimbang nyeri hulu katinggang kacang sakaranjang!”
MT: “Terima kasih atas kesediaan Anda membingungkan kami. Semoga Menteri Kebingungan tetap bingung.”
LL: “Yes, euy! Jajan es kudu diteureuy!”  ***

Belum Ada Tanggapan to “News news news: BUGIL (Bualan Gila) 2”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: