Pendicitrawarga's Blog
Blog Es Campur

BF-In: PAS (Pantun Asyik Sekali) 6

Pantun TUTUP TAHUN

BELI  timun satu karung,
tidak sabar ingin buka.
TUTUP tahun malah bingung,
punya pacar baru lima. (Belagu lu, pacar pengen banyak kerjaan kagak punya!)

BELI sabun dari Garut,
salak pondoh masih ijo.
TUTUP tahun gue takut,
jauh jodoh masih jomblo. (Makanya, bangun tidur terus mandi, bukan terus molor lagi).

KE Cidaun bawa tinta,
diberikan ke Pak Mantri.
TUTUP tahun putus cinta,
ke mana cari pengganti. (Ya, ke tukang las atuh. Maksudnya, ke Teh Lastri).

BAWA camilan untuk bos,
diberikan jam sepuluh.
DUA ribu sembilan los,
dua ribu sepuluh duh. (Jangan pesimistis gitu dong! Malu tuh ama kumis)

BELI limun ke Cikarang,
dibawa pakai pedati.
TUTUP tahun umur kurang,
siapkan hadapi mati. (Ya, siapkan amal saleh. Soalnya, kematian hak mutlak makhluk hidup yang datangnya terkadang kagak pakai  klakson. Ujug-ujug jeduk ketabrak korek api. Emang bisa mati? Jelas dong ‘kan koreknya disimpan di atas loko KA yang lagi lari kenceng). (Pantun koleksi Kang Fendy Sy. Citrawarga)

 

Belum Ada Tanggapan to “BF-In: PAS (Pantun Asyik Sekali) 6”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: