Pendicitrawarga's Blog
Blog Es Campur

PANTUN ASYIK PENGANGGURAN

BF-In: PAS (Pantun Asyik Sekali) 14

BELI anggur sampai Sulsel,
beli bandrek dapat bubur.
HIDUP nganggur emang kesel,
cewek-cewek pada kabur. (Rasain luh!)

ADA tabib di kuburan,
jalan-jalan bawa alu.
GINI nasib pengangguran,
pacaran gagal melulu. (Siapa suruh pacaran, hayoh?)

BELI baja ke Cisaat,
ke Cianjur beli ragi.
CARI kerja tiap saat,
nganggur lagi nganggur lagi. (Ah, elo kalah ama ayam. Ayam tuh biar udeh diparab ama majikannya, masih saja suka kokoreh).

NYARI tinta ke Cililin,
dapat-dapat di Cianjur.
BINI minta dicerai-in,
gara-gara gue nganggur. (Terang dong, bini ‘kan bukan boneka?)

MAKAN bubur sambil mundur,
nyantap sambal  kepedasan.
TAKKAN makmur kalau nganggur,
asal halal dikerjakan. (Zaman sekarang, pria idaman itu pekerja keras, bukan perjaka lemas). (Pantun-pantun pengangguran koleksi Kang Fendy Sy. Citrawarga – Bandung).

Belum Ada Tanggapan to “PANTUN ASYIK PENGANGGURAN”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: